Capaian SNP, Pagaralam Level 4


PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam melakukan kerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan, dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU), disaksikan langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, bertempat diruang rapat Besemah I Setda Kota Pagaralam, kemarin.




LPMP Sumsel juga menyerahkan piagam penghargaan dan apresiasi kepada Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, atas dukungan dan komitmen walikota pada pelaksanaan program penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di Kota Pagaralam.




Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH melalui Pjs Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Alkodri SPd mengatakan, sudah capaian luar biasa bagi sekolah di Kota Pagaralam, dari hasil penilaian LPMP Standar Nasional Pendidikan kita berada di level 4.




Ditambahkan Alkodri, program kerjasama yang dijalin dituangkan dalam Mou diantaranya pendidikan, penggunaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan ilmu. “Termasuk peningkatan dan penguatan kompetensi tenaga pendidikan sebagai salah satu pemenuhan SNP,” kata Kodri.




Ditambahkan Alkodri, Dinas Pendidikan Kota Pagaralam menargetkan tahun ini bisa mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP), meski baru menuju SNP baik ditingkat SD hingga SMP. “Tahun ini ditarget SD dan SMP bisa mencapai SNP, sedangkan kita baru menuju SNP sedangkan capaian pemenuhan SNP sekolah SD dan SMP di Kota Pagaralam rata rata masih di grade 4,” terangnya. (08)

Previous Pelantikan Molor, Joncik Berang
Next Kebakaran, Satu Rumah di Gunung Agung Ilir Nyaris Rata Tanah