Calon Penumpang Wajib Ikuti Pemeriksaan


Foto: Vhan/Pagaralam Pos
CHECK POINT: Meski seorang Walikota, tetap diwajibkan menjalani pemeriksaan cek poin di pintu masuk terminal Bandara.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna meningkatkan sistem keamanan dan keselamatan penerbangan, UPTD Bandar Udara Atung Bungsu memperketat sekaligus memberlakukan prosedur pemeriksaan bagi siapapun calon penumpang pesawat, termasuk barang bawaan.




Kepala UPTD Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagaralam, Joko Purnomo mengatakan, sejauh ini masih ada saja calon penumpang yang enggan melalui pemeriksaan security check point (pemeriksaan keamanan) di pintu masuk Bandara. Padahal, pemeriksaan wajib dijalani tiap calon penumpang. Siapapun mereka, tidak mengenal jabatan dan pangkat,hingga penegak hukum sekalipun.




“Sesuai dengan UU No.1 tahun 2019 tentang keselamatan dan keamanan penerbangan, siapapun diwajibkan mengikuti prosedur keselamatan. Untuk itu, kami mengimbau kepada pengguna jasa penerbangan Bandar Udara Atung Bungsu untuk kooperatif apabila dilakukan pemeriksaan,” imbaunya.




Sambungnya, standar keselamatan penerbangan, salahsatunya tiap calon penumpang pesawat, siapapun itu, termasuk Walikota pun mau menjalankan pemeriksaan yang sama. Bagian dari prosedur keselamatan penerbangan mulai dari masuk pintu security check point 1 dan 2 hingga pemeriksaan badan, hingga orang yang melakukan aktivitas di dalam terminal Bandara keberangkatan. “Kami memohon kerjasamanya dengan para calon penumpang untuk dapat mengikuti prosedur ini, demi mewujudkan bersama keamanan serta keselamatan penerbangan,” ucapnya.




Sementara itu, Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, mengimbau kepada calon penumpang, apalagi pejabat, untuk bisa kooperatif apabila menjalankan pemeriksaan di Bandara, agar terjamin keselamatan dan keamanan penerbangan dari Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam. (08/CE-V)

Previous Wako Blusukan di Pasar Dempo Permai
Next Hujan Deras, Jembatan Endikat Terendam Air