Calon Doktor Ilmu Politik Dari Amerika Teliti Politik Pagaralam


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KUMPULKAN BAHAN: Yoes C Kenawas, mahasiswa doktor Northwestern University Amerika Serikat saat berdiskusi dengan di kantor Harian Umum Pagaralam Pos Ahad malam (24/3).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Yoes C Kenawas, Mahasiswa Program Doktor Ilmu Politik Northwestern University Amerika Serikat datang ke Kota Pagaralam. Lelaki 33 tahun ini datang guna melakukan penelitian untuk ditulis dalam disertasinya. Kelak bila lulus, Yoes berhak menyandang gelar Ph.D.




Dalam lawatannya ke Pagaralam, calon Ph.D ini menyambangi Kantor Harian Umum Pagaralam Pos Ahad malam (24/6). Kedatangan Yoes diterima langsung General Manager Harian Umum Pagaralam Pos Almi Diansyah SHum, Pemimpin Redaksi Alimin Eka Pratama SKom, Redaktur Pelaksana Pagaralampos.com, Rahmad Romadhon SHum. Turut mendampingi Evhan Fajrullah SPd wartawan Palembang Pos dan Dio Fernando ST, wartawan Radar Palembang.




Yoes menjelaskan, datang ke Pagaralam Pos untuk meneliti politik di Kota Pagaralam, untuk kemudian dibuat dalam disertasi. “Kaitan antara politik lokal dengan nasional,” ucap Yoes yang ayahnya dari Tanjung Sakti ini. Menurut dia, politik lokal khususnya di Pilkada Pagaralam menarik untuk diteliti. Salahsatu variabelnya, kata dia, karena ada faktor hubungan keluarga.




Itulah sebabnya, dalam mengumpulkan bahan penelitian, Yoes menyambangi berbagai narasumber. Selain ke media, Yoes berencana mewawancarai calon Pilkada, dan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Panwas. “Selain di Pagaralam, saya juga meneliti politik di Prabumulih,” kata Yoes. “Di Prabumulih menarik, karena cuman ada calon tunggal,” tambahnya.




Sementara itu, GM Pagaralam Pos Almi Diansyah SHum menyambut baik penelitian yang dilakukan Yoes. Almi menilai, penelitian ilmiah semacam ini penting, demi perkembangan dunia politik lokal dan Nasional di Indonesia. (09/11)

Previous Segepok Duit Dibawa ke Panwas Pagaralam, Begini Total Nominal Diamankan ?
Next Pemprov Akan Buka Lowongan ASN Tahun Depan