Calo Tiket, Nipu Modus Sumbangan Masjid


Foto: jpnn Tersangka saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Mapolsek Sunagi Lilin.
Foto: jpnn
Tersangka saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Mapolsek Sunagi Lilin.

PAGARALAM POS, Sungai Lilin – Benar-benar nekat aksi yang dilakukan Irwansyah (35) Warga Lr Langgar, 1 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang. Pria dengan tato di lengan ini diduga berulang kali melakukan aksi penipuan dengan berkedok meminta sumbangan untuk membantu pembangunan Masjid yang tengah melakukan renovasi.

Sepak terjangnya berakhir kemarin siang, dia ditangkap warga bersama pengurus Masjid Al Hilal, usai meminta sumbangan bantuan pembangunan masjid tersebut di sebuah bengkel di kawasan boor II, Kelurahan Sungai Lilin Jaya. Usai ditangkap, tersangka bersama barang bukti proposal dan surat kuasa permintaan bantuan pembangunan Masjid Al Hilal dan uang Rp75 ribu hasil sumbangan kemudian digelandang ke Mapolsek Sungai Lilin guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dia bawa proposal minta sumbangan ada cap lurah dan bagian pembangunan Masjid, setelah dikasih uang kita kroscek ke Ketua (Ketua Pengurus Masjid) ternyata gak benar, langsung kita kejar dan tertangkap di depan rumah pak Hasan,” ujar Eko.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin Ipda Junardi menegaskan, tersangka akan mereka proses. “Pihak pengurus Masjid sudah membuat laporan polisi, tersangka juga sudah kita tahan bersama barang buktinya. Kita juga mengimbau warga yang mau memberikan sumbangan untuk lebih berhati-hati dan kroscek lagi,” pungkasnya. (Kur/jpnn/CE-V)

#baca berita selengkapnya….koran pagaralam pos terbit 23 maret 2016#

Previous Call Center Layani Keperluan Tambah Daya
Next Pemalak Dihadiah Dua Butir Timah Panas