Buruh Bangunan Nekat Nyolong Batu Akik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Perbuatan Heru Ardiansyah (25), terbilang nekat. Niat menggasak barang berharga milik tetangganya, Lia Kontesa (36), malah membawa pulang dua buah cincin akik dan handphone. Tak lama usai aksinya, warga Perumnas Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan ini dibekuk Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan. Peristiwa terjadi, kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kronologis aksi nekat pemuda ini, dikatakan Kapolres Pagaralam, AKBP Suat P. Sinaga SIk, melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Iptu Martono, didampingi Kanit Reskrim, Bripka Sembiring mengatakan, pelaku masuk dengan merusak jendela dan teralinya. Dengan leluasa, ruangan rumah diacak-acak pelaku yang hanya mendapatkan handphone dan dua cincin akik berada di samping lemari. Aksi pembobolan ini baru diketahui korban saat mendapati rumahnya dalam kondisi sudah diacak-acak. Saat diperiksa, HP dan batu akik sudah hilang.

Setelah dilakukan pengembangan di lapangan, pelaku sudah menjual HP di salahsatu konter HP di kawasan Terminal Nendagung. Berbekal informasi tersebut, tak lama pelaku dibekuk di kediamannya bersama barang bukti. “Tak ada niat, Kak. Aku masuk dari jendelo. Dapat cincin, HP aku jual Rp60 ribu, duetnya sudah dibelike rokok,” ujar tersangka yang mengaku sehari-hari jadi buruh bangunan. (06/CE-V)  

Foto : Gusti/Pagaralam Pos CURI BATU AKIK: Tersangka Heru menunjukkan cincin akik yang dicuri beserta barang bukti lainnya.
Foto : Gusti/Pagaralam Pos
CURI BATU AKIK: Tersangka Heru menunjukkan cincin akik yang dicuri beserta barang bukti lainnya.
Previous Pemborong Baju Linmas DPO
Next Residivis Jambret Kembali Berulah