Bupati Ingatkan para Kades


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kembali mengingatkan para kepala desa (Kades), agar aktif menghadiri kegiatan yang dihadiri Bupati Empat Lawang. Karena, kehadiran para kades merupakan bentuk dukungan para kades terhadap program pembangunan di Empat Lawang. “Pak camat, dengan segala hormat pak camat, kades-kades ini banyak yang belum datang. Pak Bupatinya hadir, pak kadesnya banyak yang belum datang,” ujar H Joncik Muhammad di sela peresmian gedung pesantren Al-Barokah Kabupaten Empat Lawang dan peresmian Masjid Al-Madani di Kecamatan Muara Pinang, kemarin (8/9).

Nanti lanjut dia seperti kades di Tebing Tinggi, banyak menangis (menyesal, red) menemui bupati. “’Bahkan 4 kades telah kita copot,” tegasnya.

Mestinya jelas Bupati Joncik, semua kades harus menghadiri acara seperti ini, apalagi yang diresmikan adalah Pesantren Al-Barokah Empat Lawang, tempat dilaksanakan pendidikan bagi anak-anak penerus bangsa. “Yang kita resmikan ini adalah pesantren, tempat didiknya para generasi penerus yang akan menentukan masa depan bangsa ini. Insyaallah barokah seperti nama pesantren ini Al-Barokah,” ucapnya.

Disampaikannya, didirikannya Pesantren Al-Barokah, seiring dengan program Kabupaten Empat Lawang yang Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah (MADANI). Karena itu, dia selaku Bupati Empat Lawang sangat berbahagia dengan telah didirikannya pesantren ini. Karena telah membantu mewujutkan cita-cita dirinya bersama Wakil Bupati mewujutkan Empat Lawang MADANI. “Cita-cita kita itu mendirikan masyarakat seperti masyarakat di Madina pada zaman Rasulallah SAW, sebuah tatanan masyarakat yang madani, masyarakat yang melaksanakan perintah Allah SWT yang menjauhi laranganya, yang saling hormat menghormati satu sama lainnya,” terangnya. (Ac07)

Previous Pelanggar Protkes Bakal Diberi Sanksi
Next Belajar Daring di Atas Bukit