Bulog Stok Daging Beku Untuk Puasa Sebanyak 60 Ton


Foto: Reza/Pagaralam Pos
SIAPKAN STOK: Petugas Bulog Divre Sumsel-Babel siapkan stok daging beku hingga 60 ton, untuk kesiapan menyambut hari besar keagamaan umat Islam.

PAGARALAM POS, Palembang – Memasuki Puasa dan Hari Raya Idul Fitri Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan – Bangka Belitung (Bulog Divre Sumsel-Babel) menyiapkan alternatif Daging beku.




Kepala Bulog Divisi Regional Sumsel – Babel, M.Yusuf Shalahuddin menyampaikan, bahwa stok saat ini mencukupi untuk menyambut hari besar keagamaan umat Islam ini. “Terkait daging beku kita sebanyak 50 – 60 ton untuk hari besar keagamaan,” ungkap Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya.




Dijelaskan Yusuf, daging beku yang dikelola Bulog dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp80 ribu perkilogram. Ia mengatakan daging beku Bulog sebagai pilihan alternative dengan harga yang terjangkau. Bila masyarakat inginkan daging segar tentunya dengan harga yang lebih tinggi.




“Sejak April hingga saat ini, Bulog telah menjual daging sebanyak 20 – 25 ton. Daging Bulog disimpan di dua mini cold storage dengan kapasitas 13 ton dan juga menyewa frezer di Jakabaring dengan kapasitas 75 – 100 ton,” jelasnya. (Reza)

Previous Meski tak Juara, Gubernur Tetap Berikan Penghargaan ini Untuk Rara
Next Nilai UNBK SMAN 3 Nomor Tiga Tertinggi se-Kota Pagaralam