Bukukan Poin Tertinggi, Selky Rajai Pagaralam Offroad Championship


Foto: Pidi/Pagaralam Pos
GASPOOL: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada Selky sang juara umum Offroad Championship.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Selky, offroader Pagaralam tampil sebagai juara umum iven Pagaralam Offroad Championship, digelar di Sirkuit Keban Agung. Offroader ini mengantongi poin tertinggi di iven seri ketiga dari Kejuaraan Daerah Sumatera Selatan ini.




Digelar selama dua hari, pada tanggal 17 – 18 November, Pagaralam Offroad Championship mempertandingkan dua kelas, yakni under 0 – 2500 cc dan upper 2501 cc. Di hari pertama (17/11), peserta ditantang melintasi 3 special circuit stage (SCS). Adapun di hari kedua (18/11) ada 2 SCS. Diguyur hujan, jalannya iven makin bertambah seru. Para offroader melintasi lintasan yang berupa tanah bergelombang dan bercampur lumpur.




Selky yang tampil di kelas under dengan navigator Syawal, berhasil melibas 5 SCS tersebut dengan sempurna. Pengendera mobil offroad jeep ini membukukan poin sebesar 460. Ini merupakan catatan poin tertinggi di kelas under maupun upper. “Karena itu Selky dapat juara umum,” ujar Jhon Buntak, Ketua Panitia Pagaralam Offroad Championship.




Poin tertinggi kedua didapat Perry Apriansyah. Tampil di kelas under, offroader asal Lubuk Linggau ini membukukan poin sebesar 435. Posisi ketiga kembali diraih offroader asal Pagaralam yakni Arkadius. Tampil di kelas upper, Arkadius mendapatkan 428 poin. Arkadius sendiri merupakan jawara di kelas upper. Poin keempat tertinggi diraih kembali oleh offroader Lubuk Linggau yakni Eliyon.




Atas raihan juara itu, Selky, Perry dan Arkadius serta para jawara lainnya mendapatkan apresiasi dari panitia. Khusus untuk Selky, mendapatkan bonus berupa uang pembinaan dari Walikota Pagaralam, Alpian SH. Ia juga sempat mendapatkan ‘bonus’ berupa guyuran lumpur dari panitia dan peserta offroad lainnya. (11)

Previous Gas Puput Gigi Bunju !!
Next Bangun Sport Center Butuh Dana 130 Miliar, Pemkot Ajukan Bantuan ke Pemerintah Pusat