Bukan Jumlah, tapi Keikhlasan Berqurban






PAGARALAM POS, Pagaralam­ Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati MKes menyatakan, semangat berqurban warga meningkat. Itu terang dia, dapat dilihat dari data jumlah hewan qurban yang tersebar di seluruh Kota Pagaralam.

“Tahun ini jumlah hewan qurban meningkat. Untuk sapi, ada sekitar  500-an ekor. Demikian pula dengan kambing, jumlahnya 600-an ekor, serta ada 1 kerbau. Berqurban itu harus dibarengi dengan keikhlasan, bukan hanya dilihat dari jumlah seberapa banyak kita berqurban” ujar Ida saat memberikan sambutan sebelum shalat Ied berjama’ah di lapangan eks MTQ, Kompleks Perkantoran Gunung Gare, kemarin.




Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Pagaralam, H. Win Hartan SAg MPdI menyampaikan, total hewan qurban di seluruh Kota Pagaralam mencapai 1.156 ekor. Rinciannya, 520 ekor sapi dan 621 ekor kambing, serta ada 1 buah ekor kerbau tersebar di 5 kecamatan. “Di Kecamatan Pagaralam Utara jumlah hewan qurbannya (sapi dan kambing) 320 ekor. Pagaralam Selatan ada 420 ekor. Dempo Utara ada 193 ekor. Dempo Tengah ada 111 ekor dan Dempo Selatan ada 107 ekor, dengan total keseluruhan 1.142 ekor baik itu sapi dan kambing” urainya.

Dalam khotbahnya, Drs. H. Ahmad Nizom, makna Idul Adha, Allah telah meridhai keikhlasan dan ketawakalan Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail. (08/09)

Previous Bupati Lahat Pimpin Razia Pekat
Next Isyaratkan Begal Tembak Ditempat !