Buka 370 Kuota CPNS


Foto : Heru/Pagaralam Pos
SAMPAIKAN : Wakil Bupati Lahat, H Haryanto saat sampaikan konfrensi pers soal penerimaan CPNS, senin (21/10)

PAGARALAM POS, Lahat – Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, kembli memberi kabar gembira bagi warga Kabupaten Lahat. Tahun ini Kabupaten Lahat bakal membuka rekrutmen CPNS. Setidaknya, setelah 10 tahun tidak membuka pendaftaram CPNS, tahun ini Lahat kecipratan 370 kuota.”Alhamdulilah, kerja keras kita akhirnya mendapatkan hasil. Setelah 10 tahun, Lahat akhirnya terima CPNS,” ujar Haryanto, saat ditanya awak media di ofroom Setda Lahat, Senin (21/10).

Lanjut Haryanto, 370 kuota itu dibagi untuk 120 bagi tenaga pendidik, 169 tenaga kesehatan, dan 81 tenaga teknis. Jumlah ini melebihi dari usulan yang diajukan sebanyak 271 orang. Namun 159 usulan untuk tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), belum bisa diakomodir oleh Kemenpan.”Sebenarnya, Lahat masih membutuhkan banyak kuota. Terutama guru, sampai 2024 ada 1900 yang pensiun. Kita kurang tenaga teknis seperti di PU, dan Kebudayaan. Kita butuh tenaga usia muda, yang masih energik, pemikiran masih jernih untuk bekerja,” kata Haryanto.

Sementara, Sekretaris BKPSDM M Aries Farhan menjelaskan, untuk tekhnis penerimaan masih menunggu dari Kemenpan. Namun akhir tahun 2019 ini, akan ada seleksi adminsitrasi. Sementara untuk tesnya diperkirakan bulan Februari 2020 mendatang. “Untuk pemberkasan kemungkinan dibuka awal November tahun ini. Tes tentu menggunakan sistem CAT, kemungkinan akan menggunakan komputer sekolah di Kota Lahat,” jelas Aries. (mg02

Previous Bripka Samsul Jadi Dosen STAI BS
Next Dua Warga Diduga Bunuh Diri