BRI Pagaralam Salurkan PKH 98,65 Persen


PAGARALAM POS, Pagaralam – Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut mendukung mensukseskan program Pemerintah, yakni menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Kemensos RI Program Keluarga Harapan (PKH), dengan membagikan buku tabungan bukti kepemilikan Rekening dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).




Pimpinan Cabang Bank BRI Kota Pagaralam, Herdiman melalui Asisten Manager Bisnis Micro, Abdul Wahab mengatakan, buku tabungan yang disalurkan sebagai bukti kepemilikan rekening dan kartu keluarga sejahtera (KKS), berfungsi sebagai Kartu Debet Bantuan Sosial yang dapat digunakan untuk pencairan dana bantuan sosial, baik di Unit Kerja BRI, mesin ATM dan EDC Agen BRIlink BRI lainnya, terseber di wilayah Kota Pagaralam, Lahat, Empat Lawang dan sekitarnya.




Ditambahkan Herdiman, kartu dan buku tabungan sudah tersedia. Saat ini tahap penyaluran, dilaksanakan dibeberapa kantor unit kerja BRI Kanca Pagaralam. “Hingga kini dari target penyaluran 2.272 kartu sudah terealisasi sebesar 98,65 persen sudah tersalurkan tahun ini,” terang Herdiman.




Penyaluran dana PKH non tunai dari Bank BRI, diharapkan dapat membantu program Pemerintah Pusat, dalam hal pemerataan dan pemberantasan kemiskinan, terkhusus masyarakat di Kota Pagaralam dan sekitarnya. (08)

Previous Alumnus STTP Harus Menjadi Agen Perubahan Bangsa
Next Pagaralam Jadi Pilot Project Penyaluran e-Warung