BPK Periksa Randis Bantuan Milik Pemkot


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
CEK RANDIS: Petugas BPK RI perwakilan Sumsel lakukan pemeriksaan, puluhan kendaraan dinas milik Pemkot Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai giat rutin yang diadakan tiap tahun, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagaralam melakukan pendataan dan pemeriksaan kendaraan dinas (Randis), berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

“Ini giat rutin yang kita adakan tiap tahun. Dalam setahun itu ada sekira 2kali pemeriksaan,” ucap Kepala BKD Kota Pagaralam, Iwan Mieke Wijaya melalui Kabid Aset, Junaidi Bangun, Selasa (11/2).

Junaidi menerangkan, bahwa Randis yang dilakukan pemeriksaan itu, meliputi kendaraan baru yang berasal dari hibah Pemerintah Pusat maupun DAK. Tujuannya, untuk penertiban dan pemanfaatan Randis lebih jelas, sesuai dengan peruntukan Randis tersebut.

“Petugas yang melakukan pemeriksaan Randis merupakan petugas Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumsel, kebanyakan Randis yang diperiksa tersebut merupakan kendaraan pengadaan baru, kendati ada pula kendaraan lama,” paparnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, sambung Junaidi, pihaknya berharap ke depan penggunaan Randis milik Pemkot Pagaralam agar dapat lebih tertib lagi. “Harapan kita bisa lebih tertib, sehingga asas manfaat peruntukan Randis, bisa benar-benar dirasakan,” harapnya. (Cg09/CE-V)

Previous Ingat 15 Februari, SP Online Kalangan Milenial
Next Ubah Pola, Terjun Langsung Dengar Keluhan