BPJS Ketenagakerjaan Beri Ketenangan Dalam Bekerja


Foto : Ist For Pagaralam Pos
SERAHKAN : Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lahat, Mario Ashar, memberikan bantuan secara simbolis, Selasa (3/9).

PAGARALAM POS, Lahat – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lahat, Mario Ashar. Secara simbolis menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM), BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp 24 juta. Kepada ahli waris Rendra Satria, tenaga kerja Non-ASN, Dinas Pertanian Kota Pagaralam.

Mario Ashar sudah sebagian besar tenaga bantu Non-ASN di lingkungan pemda Kota Pagaralam sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Baik dalam progam Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) maupun program Jaminan Kematian (JKM). “Kita sangat apresiasi. Ini bentuk keperdulian pemerintah Kota Pagaralam, terhadap tenaga bantu Non-ASN di lingkungan Pemda Kota Pagaralam,” ujar Mario, Selasa (3/9).

Lanjut Mario, dengan telah didaftarkannya tenagakerja Non-ASN menjadi anggota JKK dan JKM. Jelas bisa memberikan rasa tenang, kepada tenaga bantu Non-ASN di lingkungan Pemda Kota Pagaralam. Mengingat dalam melakukan pekerjaannya, masing-masing sudah mendapatkan perlindungan. “Iurannya hanya sebesar 0,54% dari upah. Namun manfaatnya jauh lebih besar,” tuturnya.

Bukan hanya itu, sambung Mario, sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan Lahat, yang juga membawahi Kota Pagaralam. Pernah mendapatkan klaim JKM dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pagaralam, yang mengalami kecelakaan pada saat bekerja. Dimana seluruh biaya berobatnya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. “Harapan kami, dengan hadirnya dua program ini bisa membantu pemerintah daerah, untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja Non ASN di wilayah operasional Kantor Cabang Lahat,” sampainya. (mg02)

Previous Samsul Penjabat Sekda Baru
Next Pejuang Empat Lawang Tutup Usia