Borong Trofi Juara OSN Kecamatan PAS


PAGARALAM POS, Pagaralam – Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam berhasil mengharumkan nama sekolah dan membanggakan orangtuanya masing-masing, dengan memborong trofi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Pagaralam Selatan yang diselenggarakan Sabtu 4 Maret 2017 lalu.




Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, Sutrisno SPd mengungkapkan memang peserta didik perwakilan sekolah berhasil memborong trofi juara OSN Kecamatan Pagaralam Selatan. “Betapa tidak, dari 6 trofi juara, siswa dari sekolah ini mampu membawa pulang 5 trofi juara yang dimaksud,” jelas Sutrisno ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, kemarin (6/3).




Juara tersebut lanjut Sutrisno, Mata Pelajaran (Mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), juara I diraih oleh M Naufal Pasma Putra, juara II direbut Ria Alam Marisa dan juara III-nya adalah Putri Aqma Cahyani. Kemudian untuk juara I Mapel Matematika atas nama Ummy Wafiqah dan juara II Ialah Putri Sri Dewi.




“Keberhasilan yang digapai anak didik ini tentunya tidak terlepas berkat pembinaan maksimal yang diberikan oleh tenaga pendidik yang ada di sekolah, serta usaha keras para siswa dalam bersaing di ajang lomba tersebut, sehingga nilai yang didapatkan siswa ketika lomba mengungguli para peserta perwakilan dari sekolah yang lain,” ungkapnya.




Lima peserta didik ini sambungnya, akan kita berikan pembinaan lebih maksimal dari sebelumnya, sebab siswa ini akan mewakili Kecamatan dalam OSN tingkat Kota Pagaralam mendatang. “Dengan harapan siswa bisa meraih juara di OSN tingkat Kota, sehingga nantinya siswa dapat melaju ke OSN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mewakili Kota Pagaralam mendatang,” harapnya. (10/CE-V)

Previous Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Banjir Dadakan
Next Ajari Anak TK Dengan Penuh Kasih Sayang