Blue Light Minimalisir Aksi Kejahatan


Foto : gusti/Pagaralam Pos
PATROLI : Jajaran Satlantas Polres Pagaralam intens melakukan patroli blue light di malam hari

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mempersempit ruang gerak komplotan pelaku kejahatan, serta meminimalisir pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya, jajaran Satlantas Polres Pagaralam intens melakukan patroli blue light di malam hari. “Tujuannya tak lain, antisipasi pelanggaran serta aksi kejahatan di malam hari, seperti curanmor dan lainnya,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIk MSi melalui Kasat Lantas AKP Baroya.




Baroya menegaskan, kendati keterbatasan personel, giat antisipasi aksi kejahatan (kriminalitas, red) tetap dilakukan jajaran Satlantas. “Patroli blue light dilakukan mengendarai mobil, hanya melibatkan dua anggota. Petugas patroli berkeliling di tempat-tempat umum dan menyusuri  jalan protokol rawan kejahatan, yang ada di wilayah hokum Polres Pagaralam,” bebernya.




Tidak hanya satlantas, juga Tim Rimau, anggota Satuan Shabara Polres Pagaralam. “Anggota melakukan patroli mengendarai kendaraan roda dua. Personel kita yang beroperasi ini dilengkapi dengan senjata laras panjang,” ujar Kasat Shabara, Iptu Zanzanibar Zulkarnain.




Patroli yang dilakukan Tim Rimau,  baik siang dan malam hari. “Upaya yang dilakukan ini, untuk menciptakan situasi kamtib yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat nyaman melakukan aktifitasnya,” pungkasnya. (06)

Previous Siapkan Langkah Penanganan Bencana
Next Rusak dan Berlubang, Jalan Pengaringan Sulit Dilintasi