Pagaralam Bisa Kembali Ke Zona Hijau


Foto: Madhon/Pagaralam Pos DOR STOP: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dibincangi sejumlah awak media, terkait situasi terkini kelonggran-kelonggran dengan sudah nihilnya kasus Positif Covid-19 di Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH tak menampik jika saat ini di Kota Pagaralam sudah nihil atau tidak ada lagi orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun, Kak Pian menegaskan bahwasanya hingga saat ini juga Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam masih menunggu 8 hasil sample swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang. “Sample swab dimaksud, merupakan hasil tracking kasus 07, yang saat ini sudah dinyatakan sembuh atau sehat,” jelas Kak Pian.

Secara wilayah Pagaralam sebelumnya adalah zona orange, ujar dia menegaskan. Dengan berangsurnya sembuh orang-orang yang terkonfirmasi positif maka pada Jum’at lalu Pagaralam kembali ke Zona Kuning. “Nah, untuk kembali ke zona hijau maka kita harus menunggu dulu 8 hasil sample swab tersebut,” paparnya.

Disinggung soal kelonggran-kelonggran dengan sudah nihilnya kasus Positif Covid-19 di Pagaralam? jawab Kak Pian, kalau untuk sekolah sebenarnya sudah ada pembahasan akan dibuka pada September 2020 mendatang untuk tingkat SD, karena kalau SMP berangsur dilaksanakan.

Akan tetapi sambungnya, dari rekomendasi Kemendikbud bahwasanya banyak fasilitas sekolah di Pagaralam yang belum memenuhi jika harus menerapkan protokol kesehatan. Salahsatunya ketersedian air di toilet sekolah untuk siswa melakukan cuci tangan. “Paling untuk mensiasatinya kita berlakukan sistem shif atau diatur jam belajarnya,” tandasnya. (Cg09)

Previous F-PKS: Jaga Retribusi Daerah
Next PMII – STIT Salurkan Donasi Bantu Korban Kebakaran