Bina Petugas Tingkatkan Disiplin


PAGARALAM POS, Dempo Selatan – Guna menunjang pelayanan maksimal kepada masyarakat, pihak Kecamatan Pagaralam Selatan memberikan pembinaan kepada petugas untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas, supaya masyarakat bisa merasa terlayani dengan baik.

“Pembinaan yang dilaksanakan setiap bulan ini tidak lain dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja petugas, agar dalam memulai suatu pekerjaan bisa berjalan secara maksimal. Terlebih bagi petugas keamanan kecamatan, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) kecamatan,” demikian disampaikan Camat Pagaralam Selatan, M. Helmi SE MM, kemarin.

Menurutnya, kedisiplinan kerja memang harus terus ditingkatkan, karena disiplin merupakan bagian dari tindakan yang harus dilaksanakan. Oleh sebab itu, hendaknya semua petugas yang ada terus meningkatkan disiplin kerja ini. “Bukan hanya tingkat disiplin saja. Kebersihan kantor harus dijaga dengan baik. Sehingga kondisi lingkungan kerja bisa sehat dan enak untuk melaksanakan tugasnya. Makanya, setiap ada kesempatan kita selalu memonitor aktivitas petugas,” katanya.

Lebih dari itu, semangat disiplin berarti melatih batin dan watak, supaya dalam perbuatannya dapat menaati dan tertib, karena dengan disiplin berarti juga melatih diri melakukan segala sesuatu, dengan tertib dan teratur secara berkesinambungan dalam hal meraih impian dan tujuan ingin dicapai.
“Disiplin diri akan terasa manfaatnya, jika kita memiliki suatu impian dan cita-cita yang ingin dicapai. Kita harus mendisiplinkan, melatih diri untuk mengerjakan hal-hal yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai,” ungkapnya. (09/CE-V)

Previous Prioritaskan Usulan Kebutuhan Masyarakat
Next Imbau Pengemudi Kendaraan Lebih Waspada