Bikin Geger Warga, Zulpika Temukan Batu Mirip Tengkorak Kepala Manusia


Foto: dok/Pagaralam Pos
BIKIN PENASARAN: Warga Dusun Gunung Agung Lama menunjukkan sebuah batu yang mirip sebuah tengkorak kepala kemarin.

PAGARALAM POS, Agung Lawangan – Sebuah penemuan batu aneh menggegerkan warga Dusun Gunung Agung Lama Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara. Musababnya, batu yang ditemukan dari dalam tanah ini dianggap mirip dengan tengkorak kepala manusia. Disebut-sebut ada kaitannya dengan pemukiman kuno.




Pantauan Pagaralam Pos kemarin (17/12), batu tersebut memiliki panjang sekitar 30 cm. Warna batu hitam mengkilat dengan empat lobang pada permukaannya. Saat ini, warga tersebut dikelilingi pagar seng bewarna putih. Warga yang datang untuk melihat harus mengintip dari balik dinding pagar seng.




Menurut Zulpika (35), salahseorang warga Dusun Gunung Agung Lama, batu tersebut ditemukan secara tak sengaja pada Sabtu sore (16/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu kata dia, alat berat sedang mengeruk tanah guna melebarkan jalan. “Pas diangkat dari tanah kami lihat bentuknya agak lain dengan batu yang lain,”tutur Pika saat ditemui Pagaralam Pos. Berita selangkapnya bisa anda baca di edisi cetak Harian Umum Pagaralam Pos, Senin (18/12). (11)

Previous Konsumsi Ikan Tinggi, Tapi Produksi Masih Belum Mencukupi Kebutuhan
Next Pagaralam Masuk Zona Merah Daerah Rawan Longsor