Bhabinsa-Warga Gotong Royong Bersihkan Irigasi


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
GOTONG ROYONG : Bhabinsa dan Warga Desa Surodadi ketika bergotong royong membersihkan saluran irigasi.

PAGARALAM POS, Musi Rawas – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh masyarakat.




Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Surodadi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rwas (Mura), bersama dengan Bhabinsa Koramil 406-06/Tugumulyo Kodim 0406/MLM, Sertu Samsul Bahri dan Sertu Sutaman bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat, Sabtu (29/6).




Sertu Samsul Bahri mengatakan bahwa, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan disaluran irigasi biar tidak tersumbat, supaya pengairan ke sawah juga dapat berjalan dengan lancar.




“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.
Sertu Samsul Bahri menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkapnya.




Dirinyapun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. “Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Mura dapat terwujud dengan sukses,” tutupnya. (mg03)

Previous Simpan Sabu saat Dinas Malam, Oknum Satpam Bank Dibekuk Polisi
Next Lahat Bakal Rekrut Ratusan CPNS