Besemah Hijau, Sumbang 3 ribu Bibit Pohon


Foto: Madhon/Pagaralam Pos TANAM POHON: Anggota pecinta alam Besemah Hijau lakukan penanaman bibit pohon di pinggir jalan Negara yang rawan longsor dan gundul, kemarin.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos TANAM POHON: Anggota pecinta alam Besemah Hijau lakukan penanaman bibit pohon di pinggir jalan Negara yang rawan longsor dan gundul, kemarin.

PAGARALAM POS, Perahu Dipo – Melestarikan dan menghijaukan kembali kondisi hutan di wilayah Kota Pagaralam, sempat gundul akibat terbakar di musim kemarau lalu, merupakan tugas serta tanggungjawab bersama, tak terkecuali bagi anggota pecinta lingkungan Besemah Hijau, yang menyumbang 3 ribu bibit pohon bambang dengan melakukan penanaman di titik-titik rawan longsor.

“Penanam bibit pohon Bambang dilakukan sebagai kepedulian dan bentuk kritisi kita akan kondisi alam Pagaralam, yang sebelumnya di beberapa wilayah sempat gundul akibat kebakaran hutan di musim kemarau beberapa bulan lalu,” jelas Ketua Besemah Hijau Kota Pagaralam, Tado Basri, kemarin.

Dalam aksi penyelamatan alam ini, kata Tado, pihaknya telah menyiapkan 3 ribu bibit pohon Bambang yang akan disebar di beberapa lokasi titik rawan longsor dan hutan gundul, seperti di wilayah pinggiran jalan Negara Lematang Indah, Dusun Rempasai dan sejumlah daerah lainnya.

Sambung Tado, dirinya juga berencana menyebar bibit pohon ini untuk menghijaukan lagi kawasan puncak Gunung Dempo, melalui cara menitipkan dua bibit pohon bagi pendaki yang ingin muncak. “Keinginan kita lewat kegiatan ini mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. jika hutan kita tetap lestari, maka di masa mendatang anak cucu kita bisa menikmati senjuk dan rindangnya pepohonan itu,” harapnya. (09/CE-V)

Previous Drainase Buruk, Air ‘Tumpah’ ke Jalan
Next PATEN Permuda Urusan Administrasi