Berlakukan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kabar baik bagi Wajib Pajak (WP) pemilik kendaraan. Di tengah pandemi Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI, Pemprov Sumsel bakal memberikan penghapusan denda pajak kendaraan.

Terkait rencana adanya penghapusan denda pajak kendaraan ini, UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam pun menyambut baik, dengan secepatnya melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat Kota Pagaralam.

“Inshaa allah Minggu depan, kita mulai mensosialisasikan penghapusan pajak kendaraan ini, sembari menunggu format filenya dari Bapenda Sumsel, untuk pembuatan spanduk dan juga baliho,” ungkap Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam M Umar Syarif SSTp MSi.

Adanya informasi terkait bakal ada penghapusan denda pajak kendaraan ? sebut Umar, tentu sangat direspon positif oleh masyarakat Kota Pagaralam selaku WP, bahkan tidak sedikit pula langsung menghubungi, menanyakan kapan waktu pemberlakukan itu mulai dilakukan. “Masyarakat tentu merasa senang, sudah banyak juga yang menelpon untuk mendaftar,” ucap Umar.

Tingginya, respon dan antusiasme masyarakat dalam menyambut rencana penghapusan denda pajak kendaraan ini, sebut Umar, pihaknya pun optimis pembayaran pajak kendaraan akan ikutan meningkat. “Kita optimis pembayaran pajak kendaraan meningkat. Makanya, kita telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, termasuk untuk menghindari membludaknya WP, yang datang ke Kantor Samsat untuk membayar pajak di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Umar menambahkan, bahwa program penghapusan denda pajak kendaraan, yang akan direncanakan diberlakukan mulai 1 Agustus hingga 1 September 2020, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, yang perekonomiannya terpaksa menurun, akibat pandemi wabah Covid-19.

“Ini sebagai salahsatu paket stimulus dari pemerintah daerah, dalam turut membantu meringankan beban masyarakat. Harapannya, semakin sedikit kendaraan yang pajaknya itu menunggak, serta juga membantu kesulita masyarakat akibat corona,” tutupnya. (Cg09)

Previous Tingkatkan SDM, Ikuti Perkembangan Zaman
Next Fraksi Penuh Setelah Berkali-kali Pemilu