Berjalan Sesuai Peraturan


Foto : ist
TINJAU: Tim dari Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, saat meninjau pelaksanaan pemberian THR oleh perusahaan swasta, baru-baru ini

* Pemberian THR Kepada Karyawan
PAGARALAM POS, Empat Lawang
– Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, memastikan pelaksanaan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR), oleh perusahaan swasta yang beroperasi di Kabupaten Empat Lawang, kepada para pekerjanya telah berjalan sesuai dengan peraturan sesuai dengan petunjuk Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan tahun 2020 di perusahaan dalam masa Pandemi Covid-19. “Kita telah melakukan pemantauan langsung ke lapangan. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada tempat usaha di Empat Lawang yang menunda pemberian THR kepada karyawannya di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kabid Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang, Joni Verdi, Senin (18/5).

Dikatakan Joni, pemantauan pihaknya ke lapangan memang dalam rangka memantau langsung pelaksanaan surat edaran Menteri Ketenagakerjaan RI tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan tahun 2020 di perusahaan dalam masa pandemi Covid-19, di lapangan. “Kita hanya ingin memastikan apakah surat edaran itu benar-benar dipatuhi pengusaha atau tidak. Kalau sejauh dari pantauan kita, itu dipatuhi oleh pengusaha. Bahkan tidak ada penundaan pembayaran,” ucapnya.

Untuk diketahui tambah dia, dalam surat edaran Menteri Ketenagakerjaan RI tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan tahun 2020 di perusahaan dalam masa pandemi Covid-19, ditegaskan bahwa perusahaan tetap wajib membayar THR keagamaan. “Adapun terkait kondisi pandemi Covid-19, tetap tidak menghilangkan hak pekerja/buruh untuk mendapatkan THR dari perusahaan. Serta tidak juga mengurangi besaran THR yang seharusnya diterima,” tukas Joni. (Ac07/CE-V)

Previous Sampah Pasar PTM Kotori Desa Manggul
Next Harga Daging Normal, Cabai Terjun Bebas