Beriklan di Media Dibiayai KPU






PAGARALAM POS, Pagaralam – Bukan hanya pengeluaran untuk membuat alat peraga kampanye. Dalam Pilwako Pagaralam 2019 nanti tiap pasangan calon juga tak perlu pusing memikirkan biaya iklan di media. Sebab iklan di media massa akan dihandle Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dihubungi Pagaralam Pos kemarin, Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE MSi menyatakan, iklan tiap pasangan calon di media massa juga akan menjadi tanggungjawab lembaganya. “Termasuk juga pasang iklan di media. Jadi tiap iklan pasangan calon di media, KPU yang akan memasang dan membiayainya,” tutur Yenli.

Dilanjutkannya, lama waktu pemasangan iklan tiap pasangan calon di media juga akan ditentukan KPU. Yenli menyatakan, tiap pasangan calon memiliki kesempatan dan waktu yang sama untuk beriklan di media. “Tiap pasangan calon tinggal menyetor desain iklannya. Setelah itu KPU akan memasangnya di media massa. Nanti KPU akan menetapkan di media mana saja iklan itu terpampang,” terangnya.




Dijelaskannya, itu dilakukan demi mewujudkan rasa keadilan. Dengan dihandlenya pemasangan iklan di media itu, maka ketimpangan jumlah iklan antara satu pasangan calon dengan yang lain bisa dihindari. “Bisa saja pasangan calon yang kuat secara materi, pasang iklan besar-besar. Sebaliknya pasangan calon yang lemah secara materi, justru sedikit. Nah, kita tidak mau lagi seperti itu,” ulasnya.




Dirinya berharap aturan tersebut bisa berjalan sesuai dengan rencana. Dengan demikian rasa keadilan yang menjadi tujuan bisa tercapai. “Ini Undang-undang Pemilukada yang atur. Jadi kita semua harus menurutinya,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain iklan di media, KPU juga bertanggungjawab untuk menghandle alat peraga kampanye tiap pasangan calon. Dari pembuatan hingga pemasangan di lokasi, menjadi tanggungjawab KPU. (11)

Previous Pengurus Akumindo Pagaralam Segera Dikukuhkan
Next Atung Bungsu Vs Liem, Muncullah Lematang