Berikan Beasiswa Penuh, Rajin Monitor dan Ngantor di Kecamatan


Foto: Pidi/Pagaralam Pos
BERITA ACARA: Ketua KPU Kota Pagaralam Boy menyerahkan berita acara kepada Paslon terpilih Alfad, dalam rapat pleno penetapan Paslon Wako-Wawako terpilih.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pasangan Calon (Paslon) Walikota – Wakil Walikota Pagaralam terpilih Alpian Maskoni SH – M Fadli SE punya program tersendiri di bidang pendidikan, yakni beasiswa.




Menurut Alpian, beasiswa ini bersifat penuh. Pendek kata ujar dia, segala kebutuhan siswa selama di sekolah ditanggung Pemkot Pagaralam. “Dari sepatu, tas dan lainnya kita penuhi,” ucapnya.




Namun, Alpian menyebutkan, beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi siswa/i tidak mampu. Karenanya ia menjamin, anak orang kaya tak akan mendapatkan beasiswa ini, biar pun berprestasi. “Kalau anak orang kaya, ngapain kita kasih subsidi,” ucap Alpian.




Skemanya adalah beasiswa diberikan kepada siswa SD yang akan masuk ke SMP. Syaratnya disebutkan Alpian, selain berasal dari keluarga tidak mampu, siswa tersebut memiliki ranking 1-10 di kelasnya. Bila memenuhi syarat, maka biaya siswa selama belajar di SMP ditanggung beasiswa. Mekanisme ini pula berlaku untuk siswa tidak mampu yang ingin melanjutkan ke jenjang SMA.




Alpian pun akan rajin memonitor kondisi di lapangan. Salahsatunya, Alpian mengatakan akan berkantor ke kelurahan dan pemerintahan. Cara ini diakui Alpian adalah terobosan baru meskipun sebenarnya mengikuti tren yang sudah ada. Dijelaskannya, cara ini dilakukan untuk mengetahui kinerja PNS di tingkatan paling bawah. (11/CE-V)

Previous Selamat Begawe Alfad! 2018 Diinventarisir, 2019 Dikerjakan
Next Stek Kopi Penangkal Paceklik, Wako dan Wawako Sama Saja