Berhasil Menata Prasarana Lalulintas dan Angkutan Jalan


Foto: ist Raih: Wawako Pagaralam, Novirzah Djazuli SE menerima penghargaan WTN di Instana Wakil Presiden RI, Jakarta, kemarin.
Foto: ist Raih: Wawako Pagaralam, Novirzah Djazuli SE menerima penghargaan WTN di Instana Wakil Presiden RI, Jakarta, kemarin.
Foto: ist
Raih: Wawako Pagaralam, Novirzah Djazuli SE menerima penghargaan WTN di Instana Wakil Presiden RI, Jakarta, kemarin.

PAGARALAM POS, PagaralamPemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Kali ini berhasil meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Penuh, untuk Kategori Kota Sedang dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.




Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kepada Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa (31/1).




Sebelum menuju istana Wakil Presiden, Wawako Pagaralam Novirzah beserta rombongan yakni Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi, Kepala Dinas Perhubungan Paber Napitupulu beserta staf dinas perhubungan berkumpul di Kementerian Perhubungan di jalan Kebon Sirih, Jakarta.




Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah menuturkan, pihaknya sangat bangga dengan penghargaan yang diraih Kota Pagaralam kategori lalulintas untuk keempat kalinya ini. Terlebih lagi, Kota Pagaralam meraih penghargaan penuh sehingga kedepan merupakan tantangan untuk bekerja lebih baik lagi.




“Syukur alhamdulillah, piala WTN yang keempat kali berturut-turut masih kita raih. Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Pagaralam karena sudah tertib dalam berlalulintas,” ujar Novirzah.




Adapun kriteria diraihnya penghargaan ini diantaranya rambu-rambu yang sudah terpasang, walau ada beberapa titik yang belum terpasang. Kemudian, terminal, dan uji emisi udara di UPTD Balai  KIR. “Kedepan pembenahan sejumlah indikator penilaian harus terus diperbaiki untuk mempertahankan WTN ditahun-tahun mendatang,” katanya.




Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagaralam, Paber Napitupulu mengatakan, berdasarkan surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No. KP 588 tahun 2016, tentang penerimaan Penghargaan Wahana Tata Nugraha, WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan RI kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.




“Penghargaan ini diberikan melalui penilaian yang dilakukan tim penilai WTN setahun sekali pada Kabupaten/kota yang terpilih. Salahsatunya, Kota Pagaralam yang dinilai berhasil menata Prasarana Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Disiplin Lalulintas dan lain sebagainya,” ujarnya. (06)

#Baca berita selengkapnya….terbit tanggal 1 Februari 2017#

Previous Bagikan 3.098 Kartu Indonesi Sehat
Next Pejabat Jangan Terjerat Hukum