Berharap Road Race Lahirkan Pebalap Andal


Foto : Ist/Pagaralam Pos ROAD RACE: Terlihat Pebalap sari berbagai daerah yang siap di garis Start dalam Kejurda Road Race Cendrawasih 2016 di Sirkuit Lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ) Lahat, kemarin.
Foto : Ist/Pagaralam Pos
ROAD RACE: Terlihat Pebalap sari berbagai daerah yang siap di garis Start dalam Kejurda Road Race Cendrawasih 2016 di Sirkuit Lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ) Lahat, kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Digelar di Sirkuit Lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ) Lahat, 20 kelas dipertandingkan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Cendrawasih 2016, dalam ajang balapan tersebut, pebalap yang datang dari berbagai Kota seperti Lubuk linggau, Pagaralam, Empat Lawang, Provinsi Bengkulu dan daerah lain, berusaha menjadi yang tercepat. Selain memperebutkan satu unit motor dan uang pembinaan, ajang tersebut diharapkan akan menjadi langkah awal bagi para pebalap untuk menjadi pebalap andal.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i SE, selain untuk menyalurkan hobi bagi pebalap, ajang tersebut diharapkan akan mampu melahirkan pebalap andal dan bisa mengharumkan nama daerah masing-masing, baik tingkat Nasional dan Internasional. “Kita sangat mendukung kegiatan ini dan kita harapkan di sirkuit Lahat ini akan lahir pebalap andal,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lahat, AKBP Yayat Popon Ruhiyat SIK, mengapresiasi Kejurda road race Cendrawasih 2016, karena ajang tersebut tempatnya para pecinta balap. Kegiatan ini juga diharapkan akan jadi motivasi bagi semua pecinta balap agar tidak menggelar balapan liar. Jadi sirkuitlah lokasi sesungguhnya, sebab balap liar selain mengganggu ketertiban, juga bisa berdampak fatal bagi pebalap itu sendiri karena tidak didukung dengan sarana yang memadai. “Ajang ini sebagai upaya agar para pebalap, khususnya di Lahat tidak melakukan balap secara liar,” jelasnya.

Penyelanggara road race, Salman mengungkapkan, setidaknya ada 20 kelas yang dipertandingkan, yakni Kelas MP3 max 20 tahun, Matic 130 cc terbuka open, MP 5 dan 6, MP 2, Bebek 4T STD hingga 155 cc, MP 3, Bebek 2 T sd 125 cc, Bebek 2 T sd 125 cc, MP 4 Matic standar pabrik 110 cc. “Kemudian ada juga kelas MP 5 dan MP 6, sport hingga 135 cc, FFA matic, MP 4 dan beberapa kategori kelas lainnya,” ungkapnya. (mg21/CE-V)

 

Previous Tutup Tawal, Bentuk Syukur Kepada Tuhan
Next Gelar Rakor dengan Sektor Terkait