Berharap Ada Kelanjutan Pembahasan






PAGARALAM POS, Pagaralam- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pagaralam, sudah menyerahkan rencana kegiatan anggaran (RKA) Pilwako 2018 kepada Pemkot Pagaralam. RKA itu diserahkan langsung kepada Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, kemarin, (6/9). Hadir dalam kesempatan ini, seluruh komisioner dan sekretaris KPU kota Pagaralam dan dinas terkait lainnya.

Ditemui Pagaralam Pos usai pertemuan itu, Ketua KPU kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE M Si, menyatakan, pertemuan itu berjalan dengan lancar. “Wako Ida menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan Pilwako 2018,”tutur Yenli.




Yenli berharap, hal itu merupakan merupakan sebuah sinyal, yakni anggaran Pilwako yang sudah disusun KPU sejak Maret lalu bisa disetujui Pemkot Pagaralam. “Dikurangi atau ditambah tentu harus dibahas dulu oleh Pemkot melalui sebuah tim. Nah, pembahasan ini yang sangat kita perlukan,”jelasnya.

Ditambahkan Yenli, KPU senantiasa siap untuk memberikan penjelasan mengenai anggaran Pilwako Pagaralam 2018. Yenli pun memastikan bahwa pihaknya sudah menyusun anggaran dengan memperhitungkan segala sisi. “Untuk diketahui juga, dalam menyusun anggaran Pilwako itu, KPU juga didampingi oleh BPKP Provinsi Sumsel,”bebernya.




Seperti diberitakan sebelumnya, KPU sudah menyusun anggaran untuk Pilwako Pagaralam 2018. Total dana yang dibutuhkan untuk penyelenggaran Pilwako itu mencapai 27, 6 M. Dijelaskan Yenli, dana sebesar itu dibagi dalam dua tahap. Yakni tahap pertama untuk 2017 dan tahap kedua untuk 2018. “Sebab 2017 nanti, tahapan Pilwako sudah dimulai. Untuk itu kita berharap, RKA kita masuk ke dalam RAPBD 2017,”tandas Yenli. (11)

Previous RKA Anggaran Pilkada Rp 27,6 M
Next 2019, Pagaralam Zero Daerah Kumuh