Bentuk Timsus Awasi Dana Desa


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Untuk memastikan penerapan dana desa (DD) tidak melenceng atau menyimpang dari aturan yang sudah ada, pihak Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, membentuk tim khusus (Timsus) untuk mengawasi langsung penggunaan DD tahun 2016.

Camat Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, Jon Heri Hanura kepada wartawan mengaku sudah membentuk tim pemantau penggunaan DD tahun 2016. Bahkan sebutnya, tim tersebut sudah melakukan pengawasan di saat titik nol mulai dilakukan di tiap desa. “Saat ini desa sedang melakukan pembangunan, kami juga ada tim yang turun ke lapangan untuk pengawasi bangunan penggunaan dana desa tersebut,” ungkap Jon Heri.

Dikatakannya, pada penerapan DD tahun 2016 ini di Kecamatan Sikap Dalam lebih memprioritaskan pembangunan jalan lingkar desa. Hal ini sesuai dengan Musyawarah bersama rencana pembangunan desa (Musrembangdes). “Untuk tahun 2016 ini kebanyakan membangun jalan setapak lingkar desa dan cor beton. Di samping itu ada juga yang merehab jembatan gantung yang menghubungkan antara dusun yang satu ke dusun yang lain,” jelasnya.

Disampaikannya, jika pada saat tim pengawas kecamatan sedang melakukan pengawasan dan menemukan kejanggalan dalam proses pembangunan pada penerapan DD, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. “Kalau tidak sesuai dengan RAB saat mereka mengajukan pencairan 40 persen, kami tidak mau menandatangani. Kita suruh perbaiki dulu, dan ini sudah saya sampaikan kepada seluruh Kades se-Kecamatan Sikap Dalam,” katanya. (07/CE-V)

#Baca berita selanjutnya….terbit 1 oktober 2016#

Previous Sebar Tim Serse, Giat Patroli Keliling
Next 4 Bulan Bebas, Edwar Kembali Dibekuk