Bentuk Tim Terpadu, Ambil 3 Langkah Antisipasi


Foto : Madhon/Pagaralam Pos KONFERSI PERS : Pemkot Pagaralam gelar konfersi pers bersama awak media, terkait hasil pembahasan rapat terpadu pembentuk Tim Terpadu, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH gelar rapat terpadu, sebagai tindak lanjut pengawasan dan pemantauan satwa liar (Harimau Sumatera), dengan pembentukan tim terpadu, guna menciptakan Kamtibmas di Kota Pagaralam, kemarin (3/12).

“Dari hasil pembahasan yang dilakukan, dapat kita simpulkan, terjadinya konflik antara warga dan harimau, sebagian besar terjadi di kawasan hutan lindung yang letaknya jauh dari pemukiman masyarakat dan daerah-daerah objek wisata di Pagaralam,” terang Kak Pian.




Menurut Kak Pian, dalam mengatasi permasalahan ini, Pemkot Pagaralam mengambil tiga langkah pencegahan, yaitu langkah paling mendesak, dengan meminta masyarakat atau warga yang ada di kebun-kebun yang masuk di kawasan hutan lindung, untuk sementara turun dulu ke kampung masing-masing, sampai nanti ada kabar dari KPH dan BKSDA.

Langkah kedua, dengan mendata ulang kebun-kebun itu, apakah masuk di kawasan hutan kemasyarakatan. Langkah ketiga dengan melihat potensi yang ada, Pemkot Pagaralam akan mengupayakan agar ada dua bukit di Pagaralam, yakni Bukit Dingin dan Bukit Patahan membuat taman Nasional. (Cg09)

 

Previous Pagaralam Bukan untuk Ditakuti !
Next Gelar OT Malam Hari, Kades Siap-siap Dipanggil