Bentuk Ekskul Pagsabaramuda


Foto: Hilen Okater For Pagaralam Pos LATIHAN: Siswa SMA Muhammadiyah Kota Pagaralam mengikuti latihan Pagsabaramuda di sekolah.
Foto: Hilen Okater For Pagaralam Pos
LATIHAN: Siswa SMA Muhammadiyah Kota Pagaralam mengikuti latihan Pagsabaramuda di sekolah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menjadikan angggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sekolah, agar lebih baik dan maju lagi kedepannya, jajaran tenaga pendidik SMA Muhammadiyah Kota Pagaralam membentuk Ekstrakurikuler (Ekskul) baru, yaitu Pasukan Garuda Sang Pengibar Bendera SMA Muhammadiyah (Pagsabaramuda).

PDM Pagaralam, H. A. Dimyati Rais, melalui Kepala SMA Muhammadiyah, Harkandi SPd, didampingi Pembina, Hilen Okater SPd mengatakan, pembentukan Pagsabaramuda ini sesuai inisiatif bertujuan supaya pasukan pengibar bendera bisa lebih baik dari sebelumnya, serta dapat dikenal sekolah lain, sekaligus bisa mengharumkan nama sekolah.

“Untuk pembinaan terus kita berikan secara maksimal kepada siswa yang tergabung dalam Ekskul baru Pagsabarmuda, saat ini beranggotakan 59 orang, supaya siswa memiliki modal menjalankan tugas dan tanggungjawabnya mengibarkan bendera merah putih, dengan latihan yang cukup kita ingin melihat mental keberanian anggota ini untuk tampil di muka umum,” bebernya. (10/CE-V)

Previous Pemerintah Tak Peduli, Warga Gelar Gotong Royong
Next Harus Pahami Betul Dasar Pramuka