Bentuk 3 Tim Korwas Pantau US


PAGARALAM POS, Pagaralam – Supaya pelaksanaan Ujian Semester (US) sekarang sedang berlangsung dapat berjalan dengan baik sesuai harapan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pagaralam membentuk 3 tim Koordinator Pengawas (Korwas), untuk terjun langsung ke sekolah-sekolah tersebar di Kota Pagaralam.

Kadisdikpora Pagaralam Drs. Syafrani, melalui Sekretaris Budiharjo Sahar mengatakan, untuk pelaksanaan US ganjil diselenggarakan serentak, mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Pagaralam, pihaknya memantau secara maksimal pelaksanaan di masing-masing Sekolah. “Kami membentuk 3 tim Korwas supaya lebih mudah memantau jalannya pelaksanaan US ini, karena tim ini akan terjun langsung ke lapangan,” terangnya.

Menurut Budiharjo, seperti hari pertama tim ini, mengontrol sekolah berada di Kecamatan Dempo Tengah, dilanjutkan mengunjungi wilayah Kecamatan Pagaralam Utara dan 3 Kecamatan lain, yaitu Dempo Utara, Dempo Selatan dan Pagaralam Selatan. “Pengawasan dilakukan tidak bertujuan agar pelaksanaan US di tiap sekolah, dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan bersama,” ungkapnya.

Semua tim yang dibentuk dinas ini dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang sudah ditetapkan sesuai dengan surat tugas yang diberikan Dinas. “Kita minta setiap sekolah dapat melaksanakan US sebagaimana mestinya, serta memberikan pengawasan ekstra kepada siswa ketika menjawab soal ujian, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pintanya. (10/06/CE-V)

Previous Kejari Segel Toko Distributor Pupuk
Next Cermat Awasi Keuangan Hindari Korupsi