Benahi Jalan Atasi Kesemrawutan Pasar


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kesemrawutan kawasan pasar, tak jarang membuat kemacetan arus lalulintas kendaraan.




Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Tata Ruang melakukan pembenahan infrastruktur jalan. Tahun ini, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), sejumlah lokasi jalan dilakukan peningkatan dengan pengaspalan dan cor beton.




“Tahun ini dilakukan pemeliharaan berkala sejumlah titik jalan, seperti di Jalan Lettu Hamid, Sersan Ali Aras, A Rahma, Letda Nur Majas, simpang Danamon menghubungkan Simpang 3 Gapura Terminal Nendagung,” ungkap Kadis Pekerjaan Umum Penatataan Tata Ruang, Hariyadi Razak ST MM, melalui Kabid Bina Marga, Adriansyah ST MM, kemarin.




Pelaksanaannya kata Adriansyah, jika tak ada halangan tanggal 13 Maret ini, dengan titik nol di Simpang Danamon. Pengerjaan pemeliharaan jalan dengan pengaspalan ini dilakukan hingga Simpang Tiga Gapura Terminal, termasuk di kawasan Pasar Nendagung.




Selain pengaspalan, juga dilakukan cor beton, seperti di depan Pasar Square, kawasan Masjid Raya (Pasar Kambing, red). “Sekitar 2,2 km jalan yang kita aspal dan cor beton. Dananya sekitar 6,5 miliar,” ujarnya. (06/CE-V)

Previous Pelajar Digilir Duda dan Bujangan
Next Kawasan Pasar Dempo Permai Ditata