Belum Ada Wacana Liburkan Sekolah


Foto : dok/Pagaralam Pos BELUM LIBUR : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni hingga kini belum mengeluarkan keputusan untuk meliburkan Sekolah-sekolah dan Kantor-kantor pemerintahan di wilayah kerjanya.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyebut, hingga kini belum mengeluarkan keputusan untuk meliburkan Sekolah-sekolah dan Kantor-kantor pemerintahan di wilayah kerjanya.
“Terkait pencegahan virus corona di lingkungan pendidikan, belum ada wacana meliburkan sekolah. Kita masih lihat beberapa hari kedepan. Namun, upaya pencegahan yang kita lakukan terkait COVID-19, selain melakukan imbauan secara lisan, kita pula akan menyebar spanduk di sejumlah titik wilayah Kota Pagaralam,” terang Kak Pian.
Tujuan dari penyebaran imbauan sebut Kak Pian, untuk bisa mengingatkan kepada masyarakat bahaya virus corona, serta mengajak masyarakat pula untuk senantiasa meningkatkan kebersihan lingkungan.
Imbauan yang diberikan kepada masyarakat Pagaralam sendiri, tambah Kak Pian, antara lain pertama tidak meneruskan/menyebarkan infomasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya, kedua jaga kesehatan dan kebugaran tubuh, ketiga melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rajin mencuci tangan dengan disinfektan/sabun pada air mengalir, mengkonsumsi gizi seimbang dan perbanyak makan sayur/buah, serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.
Keempat, Segera periksakan diri ke dokter/faskes terdekat, apabila terkena gejala demam lebih dari 38 derajat celcius, batuk, pilek, sakit tenggorokkan dan sesak nafas, kelima senantiasa berdo’a memohon keselamatan dan kesehatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, keenam sementara hindari/batasi salam-salaman dan kontak fisik secara langsung. “Terakhir, tetap tenang, tidak panik dan ketakukan berlebihan,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Jika tak Penting, DL Ditunda !
Next Wako : Pagaralam Masih Aman Covid-19