Belajar Jurnalistik Itu Mengasyikkan


ISI MATERI : Pemateri dari Harian Umum Pagaralam Pos berikan materi jurnalistik dan fotografi di hadapan peserta pelatihan Kartika Pramuka.
ISI MATERI : Pemateri dari Harian Umum Pagaralam Pos berikan materi jurnalistik dan fotografi di hadapan peserta pelatihan Kartika Pramuka.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Belajar ilmu jurnalistik ternyata sangat mengasyikan. Inilah kalimat pertama terlontar dari mulut peserta Karya Bakti Pramuka (Kartika) ke-XVIII Penegak Pandega se-Sumatera Selatan, Jawa, saat digelar pelatihan jurnalistik dan fotografi berlangsung di Masjid Al Hikmah Dusun Kerinjing, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo  Utara, belum lama ini. “Asyik juga belajar ilmu jurnalistik, meski selama ini menulis telah menjadi hobi, namun tak banyak kesempatan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan seni fotografi semacam ini,” ungkap Yuli, salah seorang peserta Kartika asal Solok Padang, dibincangi di sela kegiatan pelatihan.

Sementara itu, Efvhan Fajrullah selaku pemateri dalam pelatihan jurnalistik dan fotografi dari Harian Umum Pagaralam Pos mengatakan, memiliki kemampuan menulis sangat penting. Sebab ini menjadi pengikat ilmu, disamping kegemaran atau hobi yang digeluti. “Jadikan suatu pekerjaan itu sebagai kegemaran, termasuk juga jurnalistik dan fotografi ini, sehingga tidak menjadi beban untuk digeluti,” ujar Bang Vhan sapaan akrabnya.

Terpisah, Ketua Pelaksana Kartika Kartika ke-XVIII Penegak Pandega se-Sumatera Selatan, Jawa Mujiyanto didampingi Yusuf Asidik Nugroho mengungkapkan, bahwa pelatihan jurnalistik dan seni fotografi dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Kartika ke-XVIII Penegak Pandega se-Sumatera Selatan, Jawa yang dipusatkan di Dusun Kerinjing, Kelurahan Agung Lawangan. (08/09/10/CE-V)

Previous 7 Januari Komisioner KPU Baru
Next 2015, Guru SD Wajib S1