BEKISA Belum Terima Klien dari Luar Pagaralam


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PERKETAT PENJAGAAN: Petugas jaga stand by di depan pintu masuk, untuk men-screening para pembesuk yang ingin datang berkunjung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Upaya mendukung program pemerintah dan mematuhi Maklumat Kapolri di dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Yayasan Bersama Kita Bisa (BEKISA) Foundation Kota Pagaralam menerapkan aturan ketat, bagi siapapun yang ingin datang berkunjung disini.

“Ini langkah kita mendukung program pemerintah, serta mematuhi Maklumat Kapolri dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Langkahnya, pertama tempat atau lembaga ini harus steril, untuk menjauhi resiko-resiko tertularnya virus tersebut,” terang Ketua Yayasan BEKISA Foundation Kota Pagaralam Bayu Pohan, Sabtu (28/3) pagi.

Selain itu, kata Bayu, pihaknya juga telah menerapkan penjagaan begitu ketat, dengan menempatkan personel berjaga di depan pintu masuk, untuk men-screening setiap pengunjung atau pembesuk yang ingin datang.

“Akses keluar masuk di BEKISA Foundation, betul-betul kita perketat lagi, begitu pula bagi klien dari luar yang ingin masuk ke BEKISA, untuk sementara waktu kita tutup dulu, sebab belum lama ini ada klien dari Muara Enim dan Kayu Agung, yang ingin rehab disini terpaksa kita tolak dulu, karena saya berpikir mereka yang ada disini dahulu lebih prioritas,” tegasnya.

Begitu pula untuk jadwal kunjungan keluarga, yang ingin datang ke BEKISA, kata Bayu, untuk sementara waktu juga tidak diperbolehkan, sampai batas waktu yang belum ditentukan dan menunggu instruksi langsung dari pemerintah.

“Sampai pemerintah bilang kondisi kondusif, baru jadwal kunjungan keluarga klien yang ingin datang ke BEKISA, bisa kita buka kembali. Jadi, untuk semantara waktu, kunjungan itu bisa digantikan dengan komunikasi video call,” ujarnya.

Bayu berharap dengan aturan yang diperketat tersebut, paling tidak bisa membantu pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kemudian seluruh klien yang ada di dalam BEKISA, bisa terhindari dari virus corona, sehingga virus ini tidak mengganggu program pemulihan di Yayasan BEKISA. (Cg09)

Previous Warga Tumbak Ulas Serempak Gelar Penyemprotan Disinfektan
Next Belum Perlu Karantina Wilayah