Bayar Tepat Waktu, Pelanggan Diberi Hadiah


PAGARALAM POS, Ulu Rurah – PT PLN Rayon Pagaralam memberikan apresiasi, terhadap konsumen yang dapat melakukan kewajibannya membayar rekening atas pemakaian energi listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya, seperti diberikan kepada Burni warga Desa Tongkok Jarai ID PEL 147240 184697 tarif daya R1 450 VA, berupa satu buah hadiah sepeda gunung diberikan kepada pelanggan yang taat bayar tagihan listrik.

”Apresiasi pemberian hadiah satu unit sepeda gunung, merupakan tanda terimakasih kita kepada pelanggan yang taat membayar rekening listrik, tepat waktu maupun sebelum jatuh tanggal tempo pembayaran mulai tanggal 10 ke bawah setiap bulannya,” ujar Manager PLN Rayon Edi Budiyanto, kemarin.

Hadiah diberikan ini juga kata Edi, untuk merangsang masyarakat memenuhi kewajiban membayar rekening listrik sebelum tanggal 10 setiap bulannya, sehingga tagihan listrik tidak menumpuk seperti selama ini banyak dilakukan konsumen menjelang akhir batas penutupan tanggal 20 setiap bulannya.

”Selain merangsang konsumen taat membayar tagihan, upaya yang kita lakukan juga buat menghindari adanya tunggakan pembayaran rekening dari konsumen, meskipun presentase tunggakan listrik di Kota Pagaralam relatif kecil,” katanya.

Ditambahkan Edi, konsumen dalam membayar kewajibannya kini tidak perlu antre lagi di loket-loket, karena pembayaran sudah bisa dilakukan di banyak pilihan, baik bank maupun kantor pos yang telah menjalin kerjasama dengan PLN. ”Mudah-mudahan, kedepan kesadaran konsumen listrik untuk dapat membayar tagihan tepat pada waktunya semakin hari kian meningkat dan kita juga tentu akan melakukan pemberian hadiah serupa di tahun mendatang, melalui pengundian dari 40 ribu pelanggan listrik yang ada di Kota Pagaralam,” paparnya.

Sementara, Burni warga Desa Tongkok Jarai penerima hadiah satu unit sepeda gunung, mengaku sangat mengucapkan terimakasih atas pemberian hadiah tersebut, karena ini adalah kali pertama dirinya menerima hadiah dari PLN. ”Sedikit terkejut dan tidak menyangka, bila akan menerima hadiah semacam ini, kita berharap PLN bisa semakin maju dan meningkatkan layanannya kepada konsumen,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Pupuk Bersubsidi Langka
Next 13 Orang CPNS Tidak Lulus