Bayar Rp 4,2 M Pengadaan Tanah






PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembayaran pengadaan tanah bagi belasan warga pemilik tanah, dari wilayah Kecamatan Dempo Selatan, Kecamatan Dempo Tengah dan Kecamatan Pagaralam Selatan, seharusnya sebelum Hari Raya Idul Adha sudah diproses.

“Ada sedikit kendala, dimana pengukuran termasuk penilaian salahsatu pemilik tanah harus diulang lagi. Alhamdulillah, semua sudah selesai. Secara administrasi seluruhnya sudah terpenuhi, mulai dari surat tanah, surat hukum dan terakhir dari tim penilai tanah. Perlu disampaikan, yang menghitung ini, bukan Pemerintah Kota Pagaralam, melainkan dari pihak konsultan,” ungkap Kepala Bagian Administrasi Pemerintah Umum, Fakhrozi Nurhafi SSTp MSi, kemarin (19/9).




Secara administrasi diakui Fakhrozi, warga pemilik lahan sudah menekan kwitansi dan tinggal lagi ditransfer dananya ke Bank. “Total dana yang harus dikeluarkan dari 11 pemilik tanah senilai Rp4.2 M,” terangnya.




Sementara itu, Sekda Kota Pagaralam, Drs H Safrudin MSi yang memimpin rapat mengatakan, atas nama Pemkot Pagaralam mengucapkan terima kasih, dengan kondisi tidak ada permasalahan. “Tanpa bantuan dari masyarakat, semua kegiatan ini tidak akan berjalan. Dengan selesainya proses pembayaran, mudah-mudahan pembangunan di Kota Pagaralam bisa berjalan lancar,” harapnya. (09)

Previous Nilai UKG Pagaralam Belum Tercapai
Next In elementum congue augue a scelerisque dui