Bayar Pajak Tepat Waktu dapat Hadiah Motor


Foto: Madhon/Pagaralam Pos SERAHKAN HADIAH MOTOR: Kepala UPTD Dispenda Samsat Kota Pagaralam, Eko Herdiansyah, didampingi anggota Satlantas, Iptu Wempi, menyerahkan hadiah 1 unit motor kepada WP yang beruntung, kemarin.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SERAHKAN HADIAH MOTOR: Kepala UPTD Dispenda Samsat Kota Pagaralam, Eko Herdiansyah, didampingi anggota Satlantas, Iptu Wempi, menyerahkan hadiah 1 unit motor kepada WP yang beruntung, kemarin.

PAGARALAM POS, Karang Dalo – Kabar gembira kepada masyarakat selaku Wajib Pajak (WP) kendaraan, demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, belum lama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Suamtera Selatan melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Samsat, memberikan hadiah kejutan berupa sepada motor dan mobil, kepada WP yang taat membayar pajak tepat waktu.

Seperti belum lama ini, salah seorang WP Kota Pagaralam berhasil mendapat hadiah 1 unit kendaraan roda dua. Kemudian, penyerahan hadiah itu langsung diberikan Kepala UPTD Dispenda Samsat Kota Pagaralam, Eko Herdiansyah SE MSi, didampingi perwakilan Satlantas Polres Pagaralam, Iptu Wempi, yang ditandai dengan pemberian kunci motor secara simbolis, kepada WP yang beruntung, kemarin.

Erwin Jamhari (36), WP beruntung tercatat warga Dusun Tebat Baru, mengaku sangat senang dan tidak menyangka sama sekali bahwa dirinya terpilih sebagai WP beruntung yang mendapatkan undian hadiah sepeda motor ini.

“Perasaan saya senang dan tidak menyangka sama sekali pastinya. Meski sebelumnya sempat ada tetangga yang memberikan informasi jika saya mendapatkan hadiah motor, tetapi kabar itu sempat tidak dihiraukan. Dan begitu ditanyakan langsung kepada petugas Disependa Samsat, ternya kabar itu benar adanya,” ujar Erwin ketika dibincangi.

Menurut Erwin, dirinya soal membayar pajak kendaraan ini merupakan hal utama yang dilakukannya bila pajak kendaraan akan segera habis masa berlakunya. “Untuk membayar pajak kendaraan selalu diutamakan dan perhatikan. Apalagi saya sering pergi keluar daerah, jadi sudah barang tentu kelengkapan dokumen kendaraan dinomorsatukan,” katanya.

Dengan adanya pemberian hadian undian itu, sambung Erwin, kedepan akan lebih giat lagi dalam melakukan pengurusan perpanjangan pajak kendaraan. “Mungkin selama ini bayar pajak ketika mendekati tanggal mati pajak, kedepan mulai jauh-jauh hari sebelum pajak akan mati, sudah dilakukan pengurusan perpanjangan pajak kendaraan. Dengan begitu kita juga mengajak masyarakat Pagaralam agar dapat membayar pajak tepat waktu. Siapa tahu pada tahun depan beruntung mendapatkan hadiah motor,” serunya.

Kepala UPTD Dispenda Samsat Kota Pagaralam, Eko Herdiansyah SE MSi mengatakan, program pemberian sepada motor dan mobil dilaksanakan Pemprov Sumsel melalui Dispenda Samsat, sebagai bentuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi WP yang membayar pajak tepat waktu, yang dibuktikan dengan pemberian hadiah motor dan mobil.

“Kedepan, program Pemprov Sumsel melalui Dispenda Samsat ini akan memberikan reward yang lebih besar dari sekarang. Sehingga tercipta Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang optimal, secara umum di wilayah Provinsi Sumsel dan terkhusus di Kota Pagaralam,” tandas Eko. (09/Ce-V)

Previous Bawa Usulan Mendesak ke Kecamatan
Next Wajib Ajarkan BTA Kepada Peserta Didik