Bawaslu Muratara Panggil Devi Suhartoni


PAGARALAM POS, Muratara – Wakil Bupati sekaligus pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Tahun 2020, Devi Suhartoni penuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
Kedatangan Devi Suhartoni ke Bawaslu tersebut, untuk memenuhi surat panggilan dirinya, yang disebabkan terkait adanya laporan masyarakat terakit dugaan penyalahgunaan Bantuan Sosial (Bansos) dana CSR Bank Indonesia.

Setelah dilaksanakan peroses klarifikasi, Devi Suhartoni saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, jika kedatangannya ke Kantor Bawaslu, sebagai bentuk kepatuhannya atas surat pemanggilan terhadap dirinya. Dan Ia menyebutkan, bahwa Ia sudah mengklarifikasi semua dugaan yang dituduhkan kepada dirinya terhadap komisioner Bawaslu. “Saya hadir disini karena saya patuh, karena adanya pemanggilan, semuanya sudah saya klarifikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Muratara Munawir mengatakan, bahwa pemanggilan Devi Suhartoni tersebut, karena adanya laporan masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan Bansos CSR BI. “Pemanggilan ini karena kita menerima laporan terkait Bansos CSR BI, saksi dan pelapor sudah diperiksa kemarin, hari ini (kemarin, red) terlapor kita panggil,” kata Munawir.

Setelah pemanggilan terlapor, lanjut Munawir, pihaknya akan mengkaji semua keterangan, baik dari pelapor, saksi dan terlapor, dan setelah itu akan diputuskan hasilnya. “Hari ini semua berkas sudah selesai, semua pihak sudah di mintai keterangan, nanti akan kita pelajari dan hasilnya nanti akan diumumkan,” pungkasnya. (Vil23)

Previous Pemkab Muba Siapkan Vaksinasi Rabies Gratis
Next Versi Pesan PWI Tidak Terpecah