Bau Sampah Ganggu Kenyamanan Jamaah Masjid Agung


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
SAMPAH : Tampak tumpukan sampah di sekitar lingkungan Masjid Agung Kota Lubuk Linggau.

PAGARALAMPOS, Lubuklinggau – Kenyamanan warga yang beribadah di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, kini terganggu oleh keberadaan kontainer sampah yang ada di jalan belakang masjid tersebut.




Sebab keberadaan kontainer sampah yang hanya berjarak beberapa meter dari masjid kebanggaan warga Kota Lubuklinggau ini, kerap menimbulkan bau busuk. Keberadaan kontainer sampah dikeluhkan warga sejak setahun tetakhir. Sayangnya, belum ada upaya pihak terkait untuk memindahkannya ke area yang lebih strategis.




Tri, salah satu pengendra yang kerap melintas di jalan tersebut mengaku, sangat merasa terganggu. Bahkan setiap lewat ia selalu menutup hidungnya. “Ketika sampah sudah menumpuk, baunya busuk, dari jarak yang cukup jauh saja sudah tercium busuknya,” katanya.




Sementara Andi, salah satu jamaah Masjid Agung juga mengaku sangat terganggu, ia mengatakan bau sampah dari kontainer tersebut, pagi hari sangat menyiksa. “Selesai shalat subuh, jamaah pasti langsung pulang. Karena tidak tahan bau busuk dari sampah yang ada. Padahal para jamaah serta masyarakat terkadang mau berolahraga di kawasan Taman Kurma di lokasi yang dimaksud,” jelasnya.




Andipun berharap agar tempat sampah itu segera dipindahkan. Apalagi menurutnya Masjid Agung salah satu tempat warga berkumpul. Namun kenyamanan warga sekarang terganggu oleh bau busuk. “Kita juga malu sama pendatang yang mau ke Masjid Agung ini, masjid bagus tapi kok ngurus sampah tidak bisa,” paparnya. (mg03)

Previous Kurang Terawat, Walikota Pagaralam Bedah Kantor Lurah
Next Bandit Pecah Kaca Kembali Beraksi