Banyak Warga Pindah Domisili


Foto: Pidi/Pagaralam Pos/ilustrasi KETERANGAN IDENTITAS: Ketika domisili berubah, maka keterangan domisili di dalam KTP-el ikut berubah
Foto: Pidi/Pagaralam Pos/ilustrasi
KETERANGAN IDENTITAS: Ketika domisili berubah, maka keterangan domisili di dalam KTP-el ikut berubah

Pagaralam Pos, Bumi Agung – Beberapa bulan terakhir banyak warga Dempo Utara yang pindah domisili. Dari catatan pihak kecamatan Dempo Utara, dari Januari sampai dengan Mei, jumlah warga yang pindah domisili mencapai puluhan orang. “Trennya (pindah domisili) meningkat sejak Januari lalu,” ucap Camat Dempo Utara, Drs Bahrul Hidayat, melalui Kasi Pemerintahan, Izhari, ditemui Pagaralam Pos kemarin (23/5).

Dirincikan, pada Januari lalu jumlah warga yang mengurus surat pindah berjumlah 28 orang. Kemudian pada Februari tercatat 22 orang yang mengurus pindah domisili. Sedangkan pada Maret, jumlah warga yang mengurus surat pindah tercatat sebanyak 18 orang. Pada April jumlah warga yang mengurus surat pindah sebanyak 27 orang. “Dan pada Mei ini sudah ada 18 orang yang mengurus surat pindah,” sambungnya.

Menurut Izhari, domisili baru yang dituju warga itu bermacam-macam. Kata dia, ada yang pindah masih dalam wilayah kota Pagaralam. Dan ada yang pindah ke luar wilayah Pagaralam. “Domisili baru yang dituju tapi masih di wilayah Pagaralam, misalnya dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya. Sedangkan pindah domisili ke luar (Pagaralam) misalnya dari kecamatan Dempo Utara ke kabupaten Lahat,” urai Izhari. (11/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 24 mei 2016#

Previous Otak Rencana Pembunuhan Masih ‘Berkeliaran’
Next Hindari Benturan Secara Fisik