Banyak Pejabat Kasak-Kusuk


PAGARALAM POS, Pagaralam – Isu mutasi besar-besaran yang kian santer berhembus, apalagi mendekati awal tahun yang bakal segera terealisasikan, banyak oknum pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam mulai kasak-kusuk. Ada sebagian ingin menyelamatkan jabatan yang disandang, hingga minta naik jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP, MSi mengungkapkan, pihaknya tidak menampik adanya lobi atau kasak-kusuk pejabat. Mulai dari eselon II, III hingga IV terkait beredarnya isu rolling yang bakal direalisasikan pada awal tahun 2015. Bahkan, sudah ada oknum pejabat eselon menemui di tempat umum, menelpon melakukan lobi-lobi, ada yang menginginkan jabatan, jangan sampai bersangkutan dicopot. Adapula menginginkan jabatan strategis, baik itu promosi hingga mutasi di SKPD lainnya.

“Kami mengakui, sudah ada sejumlah oknum pegawai maupun pejabat yang mendekati, malahan melobi jabatan dengan mengimingi janji-janji, promosi hingga menginginkan mutasi dengan berbagai pertimbangan alasan yang diajukan,” terangnya.

Meski demikian ditegaskan Imam, dirinya secara tegas menolak hal demikian. Pada dasarnya, mutasi atau rolling pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam berdasarkan pada aturan Undang-undang ASN yang baru. “Jadi tidak sembarangan comot atau asal tunjuk saja dan suka dan tidak suka. Penempatan jabatan harus sesuai dengan kompetensi jabatan serta Undang-undang ASN,” tegas Imam. (08/CE-V)

Previous Tunggu Juknis dan Payung Hukum
Next Operasi Zebra Catat 288 Pelanggaran