Bantuan Pelaku UEP Disalurkan


BANTUAN : Salahsatu pelaku UEP ketika menerima bantuan secara simbolis.

PAGARALAM POS, Muratara – Untuk meningkatkan dan pemerataan kesejahteraan sosial di Bumi Beselang Serundingan, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menggelar bimbingan teknis, sekaligus menyalurkan bantuan untuk pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP).
Bantuan yang disalurkan kepada pelaku UEP ini, merupakan bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan melalui Kepala Dinsos Muratara, Zainal Arifin, berupa mesin jahit, mesin tambal ban, wadah usaha bakso, counter penjualan pulsa, alat pembuat kue dan bantuan lainnya.
Zainal Arifin dalam arahannya mengatakan, adapun untuk penerima bantuan UEP ini, berdasarkan dari jumlah usulan yang diajukan pada tahun 2020, yang mana ada 100 penerima bantuan yang terakomodir, masing-masing dari Kecamatan Karang Dapo, dan Kecamatan Rawas Ilir. Dan sementara pada Tahun 2019 lalu, pihaknya menerima sebanyak 200 bantuan untuk tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Rupit, Karang Jaya dan Rawas Ulu.
Selanjutnya, dengan adanya bimbingan teknis dan disalurkan bantuan tersebut, Zainal Arifin berharap, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, serta mampu meningkatkan motivasi masyarakat untuk berwirausaha, dan mampu mendongkrak perekonomian.
“Semoga dengan bimbingan serta penyaluran bantuan ini, dapat memotivasikan bagi pelaku UEP agar terus berusaha, sehingga bisa menjadi keluarga yang lebih mandiri. Dan bantuan ini kita berharap benar-benar dimanfaatkan, ,” harapnya. (Vil23/Mg01)

Previous Direktur PT LPPBJ Dikurung Kejari Lahat
Next Muba Kabupaten Tercepat Serahkan Laporan Keuangan