Bantu Sesama, Ringankan Beban Korban Musibah Kebakaran


Foto: Ist/Pagaralam Pos
GALANG DANA: Sejumlah anggota dari gabungan beberapa organsasi, lakukan aksi penggalangan dana di sejumlah titik keramaian Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Gabungan organisasi Pecinta Alam hingga organisasi Mahasiswa, serentak turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana, yang diperuntukkan bagi korban musibah kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kabupaten Lahat.

Rabu (7/10) pagi, perwakilan gabungan organisasi ini, lakukan penggalangan dana di sejumlah titik kawasan keramaian Kota Pagaralam, mulai dari berada di kawasan Simpang Tugu Besemah hingga Simpang Manna, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Koordinator sekaligus Ketua Aksi Penggalangan Dana Gabungan Organisasi Jorgi saat dibincangi mengatakan, pengalangan dana aksi peduli terhadap sesama, sebagai bagian dari bentuk kepedulian dan rasa solidaritas terhadap sesama, terutama bagi para saudara-saudara yang kini tengah ditimpa musibah kebakaran di wilayah Kelurahan Pasar Bawah, Kabupaten Lahat.

“Ini merupakan panggilan hati, yang kita lakukan dalam bentuk aksi penggalangan dana, dalam meringankan beban terhadap sesama, terlebih lagi yang kini tengah ditimpa musibah kebakaran di Kabupaten Lahat, sekaligus ajang silaturrahmi seluruh organisasi yang ada di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Menurut Jorgi, aksi penggalangan dana serentak peduli kemanusiaan, bagi saudara yang terkena musibah kebakaran di Pasar Bawah Lahat, berlangsung selama 2 hari dimulai sejak Selasa (6/10) hingga Rabu (7/10), yang diikuti sedikitnya 15 gabungan organisasi terdiri dari Mapala Kompas, Mapatera, Kopi Merah Sabe (Komunitas Pecinta Megalith Sejarah Seni Adat Besemah).

Selain itu, ada pula Kopabesh, Sispala Wapasmandupa, Sispala Hipasmadiyah, ACT, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Keluarga Mahasiswa Besemah Pagaralam (KMBP) Unsri, Pustaka Alam, Hipasmansapala, Karika Pancalaras, KPA Panca Darma, Aksagiriwana dan juga FORPA Besemah.

“Alhamdulillah, selama dua hari menggelar aksi penggalangan dana ini, kita berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp.11,576.000. Dana hasil penggalangan dana, nantinya akan kita salurkan langsung ke Posko Bencana Kebakaran Pasar Bawah Kabupaten Lahat, harapan kita melalui aksi penggalangan dana ini, kedepan semoga seluruh organisasi di Pagaralam semakin kompak,” harapnya. (Cg09)

Previous Kerahkan Agen Pemulihan, Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat
Next Tidak Hanya Denda, Tapi Termasuk Pokok