Bantu Petani Sawah Atasi Kekeringan


Foto : Adi/Pagaralam Pos
POMPA : NampakĀ  masyarakat sedang mengalirkan air menggunakan mesin pompa yang dibantu oleh Dinas Pertanian.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Menindak lanjuti permasalahan kekeringan Lahan Persawahan yang di akibatkan Musim kemarau selama dua bulan terakhir di Bumi Saling Kruani Sangi Krawati, membuat Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang melakukan Pompanisasi kepada para petani sawah yang mengalami kekeringan.

Hal tersebut diungkapkan Plt Dinas Pertanian Dadang Munandar ketika dibicangi wartawan mengatakan, ada tiga titik lahan persawahan yang sudah mengalami kekeringan di Kabupaten Empat Lawang.

“Laporan dari petugas kami, sawah yang sudah mengalami dampak kekeringan yaitu Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan  Pendopo dan Kecamatan Muara Pinang,” kata Dadang, kemarin (6/9).

Untuk kondisi tanaman lanjutnya, masih segar, akan tetapi tanah sudah retak dan keadaan tanaman masih dalam kategori ringan, untuk penangan dampak kekeringan di Kelurahan Kelumpang Jaya sudah dilakukan Pompanisasi.

“Untuk penanganan dampak kekeringan, di Kelurahan Kelumpang jaya, kami beserta petani mengadakan penyedotan air dari sungai Berau, dengan mesin pompa,” tukasnya. (07)

Previous Tusuk Adik Ipar Gara-gara Kebun Warisan
Next Maling HP di Counter, Afrizal Dibekuk Petugas