Banjir Bandang Sapu Areal Sawah


Foto: Ist/Pagaralam Pos BANJIR BANDANG: Areal persawahan petani di Dusun Jangga disapu banjir bandang, hingga membuat padi baru ditanam hanyut terbawa banjir.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Banjir bandang terjadi di Dusun Janggah, Kelurahan Padang Temu, Kecamatan Dempo Tengah, Jum’at (15/5) sekira pukul 23.15 WIB membuat areal sawah warga rusak.
Akhirudin, salah seorang petani dan warga sekitar mengatakan banjir bandang yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi terjadi di Pagaralam pada Jum’at (15/5) malam. Akibatnya, aliran air dari Sungai Ataghan Selangis meluap hingga menyapu areal sawah. “Kalau di areal sawah kita yang disapu banjir bandang ada sekitar 11 hingga 12 bidang. Bahkan padi yang baru ditanam berusia sekira sehari, ada yang seminggu, dan paling lama padi ditanam itu usia sebulan terbawa banjir bandang,” terang Akhirudin.
Sementara, Camat Dempo Tengah Hafizh Ramadhan SSTp MSi membenarkan, jika areal pertanian sawah di Dusun Jangga disapu banjir bandang, petugas sudah cek lokasi. “Sudah dilakukan pengecekan dan sudah dibuat laporan, menurut data Lurah ada kurang lebih 20 bidang sawah yang disapu bandang,” pungkasnya. (Cg09/CE-V)

Previous 5 Bulan Gaji Wako untuk Guru Honor
Next Jangan Tergiur Harga Murah