Bangunan Terbengkalai, Dipenuhi Semak Belukar Hingga Jadi Sasaran Vandalisme


PAGARALAM POS, Pagaralam – Semak belukar hingga aksi vandlisme, dengan mudah dijumpai pada bagian dinding bangunan Masjid tak jadi, serta eks Kantor Camat Pagaralam Selatan, berlokasi di kawasan Kelurahan Nendagung.




Tak ayal kondisi demikian, cukup disesalkan sebagian warga maupun pengendara melintas, karena dikhawatirkan lokasi bangunan tersebut, bakal disalahgunakan untuk melakukan hal tidak diinginkan.




“Kita sangat menyayangkan sekali, bila bangunan Masjid yang tak jadi, serta eks Kantor Camat Pagaralam Selatan dibiarkan begitu saja. Tanpa ada upaya pemanfaatan bangunan,” terang Anca, warga Pagaralam dibincangi wartawan koran ini.




Keadaan bangunan yang terbengakalai itu, kata Anca, selain kini sudah mulai dipenuhi semak belukar, pada bagian dinding bangunan penuh aksi vandalisme, dengan tulisan-tulisan yang tak pantas.




Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menuturkan, melihat bangunan Masjid tersebut, karena Pagaralam termasuk daerah rawan gempa, jadi kurang pas dan konstruksinya bukan untuk bangunan 2 tingkat.




“Bangunan Balai Kota, Rumah Dinas Sekda hingga bangunan eks Kantor Camat Pagaralam Selatan dan Masjid tak jadi itu, semua akan dihancurkan untuk dijadikan bangunan Balai Kota, yang jauh lebih refresentatif,” ujar Alpian.




Akan tetapi semua itu, tambah Alpian baru sebatas wacana, mengingat dana anggaran pembangunan Balai Kota refresentatif tersebut, memakan dana yang cukup besar. Tentu saja memiliki kapasitas daya tampung, yang jauh lebih besar, termasuk areal lahan parkir, tidak lagi mengganggu bibir jalan. (09)

Previous PKL Tak Berkutik Saat Razia Gabungan
Next Kembangkan Potensi, Disdikbud Data Aset Situs Cagar Budaya