Bangun TPA Sekunder Tiap Kecamatan


Foto: Ist/Pagaralam Pos
TPA: DLH Kota Pagaralam di tahun depan berencana untuk membangun TPA Sekunder di tiap Kecamatan, dengan pengangkutan sampah akhir tetap di TPA Padang Karet.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengatasi permasalahan sampah di Kota Pagaralam, anggota Komisi II DPRD Kota Pagaralam menyarankan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam, untuk membangun lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sekunder, yang ditempatkan di setiap Kelurahan.

“DLH dengan skala prioritas pengolahan persampahan, jadi kami Komisi II menyarankan untuk membangun TPA Sekunder, yang ditempatkan di Kelurahan-kelurahan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Pagaralam Olivia Arifin ST melalui Sekretaris Firmansyah.

Firman menyebut, jika keberadaan TPA Sekunder ini, sebagai antisipasi mengurangi penumpukkan sampah. “Dan juga catatan kami Komisi II, ada laporan secara lisan dari masyarakat, tentang penggunaan kendaraan pengangkut sampah, yang melakukan aktivitasnya diluar tugas pokoknya. Karena itu, kami minta kepada Kepala DLH, untuk jangan segan-segan melakukan teguran dan memberikan sanksi,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala DLH Kota Pagaralam Joni SE menyatakan, untuk kedepannya di RTRW diperbolehkan, maka di setiap Kecamatan harus ada TPA Sekunder ini. “Tetapi titik lokasinya belum tahu, untuk pengangkutan sampah akhirnya, masih tetap di TPA Padang Karet,” tandasnya. (Cg09)

Previous Sayangi Generasi Mude, Besame Cegah Narkoba
Next Penjualan Bendera dan Umbul-umbul Merah Putih Sepi