Bangun Pabrik Air Mineral


PAGARALAM POS, Pagaralam – Tahun ini, satu perusahan besar melakukan “invasi” ke daerah di kaki Gunung Dempo, dengan membangun pabrik air mineral cukup besar di atas lahan seluas 5 hektar di Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Kita sangat bangga dengan masuknya investor yang langsung membangun pabrik air mineral di daerah Pagaralam,” ungkap Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes, saat meninjau lokasi pembanguan pabrik air mineral mata air Gunung Dempo, di Kelurahan Selibar, kemarin.

Saat ini kata Ida, lokasi bakal dibangunnya pabrik air mineral, baru selesai dilakukan pemagaran keliling. Dimana, tahun ini juga PT Telaga Murni, Jakarta selaku investor dimaksud akan mulai melakukan pembangunan pabrik dan langsung mendatangkan alat-alat yang diperlukan untuk memproses air yang ada menjadi air kemasan.

Pihaknya kata Ida meminta agar di tahun 2015 mendatang, produk pertama dari pabrik ini sudah dapat diproduksi dan sudah dapat dipasarkan di Kota Pagaralam, khususnya dan Sumsel serta Indonesia pada umumnya. “Kita juga meminta pabrik ini benar-benar dibangun di tahun ini, sekitar 70 persen tenaga kerjanya berasal dari Kota Pagaralam, terkhusus dari masyarakat yang ada di Kelurahan Selibar,” beber Ida seraya mengatakan, diperkirakan sekitar Rp.1 triliun bisa ditelan untuk membangun fasilitas pabrik, termasuk alat-alatnya. (08/CE-V)

Previous Romi Herton dan Istri Resmi Ditahan
Next Siapkan Rp. 1 Miliar Bangun Aula Kecamatan PAU