Bangun Ketahanan Pangan Rakyat


Foto : devi/agung/Pagaralam Pos BANTUAN BIBIT : Walikota Pagaralam, Kak Pian menyalurkan bantuan bibit kopi robusta dan bantuan benih padi inbrida

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menyalurkan Bantuan Bibit Kopi Robusta, Kegiatan Peremajaan Tanaman Kopi dan Bantuan Benih Padi Inbrida Sawah APBD Anggaran 2020, kepada kelompok tani di lima kecamatan se-Kota Pagaralam.
Penyerahan bantuan dihadiri langsung Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel H Fakhrurrozi Rais. Penyerahan simbolis bertempat di Dusun Muara Tenang, Kelurahan Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, kemarin (6/7).
Dikatakan Kak Pian, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pengembangan ekonomi melalui pertanian. Semua bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan yang benar benar dibutuhkan atau diperlukan kelompok tersebut. “Mesti diingat, jangan sampai kita menerima bantuan, tapi tidak bisa memanfaatkannya. Pemerintah akan tegas menindaknya,” tegasnya.
Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel, H Fakhrurrozi Rais meminta agar dinas kota lebih aktif lagi memasukkan program melalui dari E-Planning Kementerian Pertanian. “Bantuan yang diberikan adalah stimulan, perangsang jika dengan adanya bantuan ini ternyata memberi hasil dan manfaat, harapan kita yang lain juga mengikuti,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Gunsono Mekson menyampaikan ada sebanyak 200 ribu batang kopi dan pupuk 200kg/orang, serta penerima bantuan melalui Dinas Ketahanan Pangan berjumlah 1500 hk atau 37,5 ton yang dimanfaatkan oleh 115 kelompok tani se-Kota Pagaralam. (Ag08/Dev12)

Previous Pembangunan GOR Segera Terealisasi
Next BRI Undian Simpedes, Raih Hadiah Mobilio